DANGSANAK BARATAAN AMUN ADA ARTIKEL,INFORMASI,SARAN ATAWA KRITIK NANG LAINNYA BISA DI KIRIMAKAN KE EMAIL ULUN dodypoetera6@gmail.com INSYA ALLAH KIRIMAN SAMPIAN ULUN TERBITAKAN DI BLOG INI,LAWAN MUN KAWA GAMBARNYA JUA SANAK LAHTARIMA KASIH DANGSANAK BARATAAN SUDAH BAILANG DI BLOG ULUN INI,MUDAHAN HAJA BAMANFAAT GASAN KITA BARATAAN

Selasa, 25 Juni 2013

Wabup dapatkan 10 PNS tidak hadir

Amuntai - Wakil Bupati HSU Husairi Abdi bersama Kepala Bagian Organisasi dan BKD HSU melaksanakan Monitoring dan evaluasi pengendalian disiplin PNSD di lingkungan pemerintahan Kabupaten HSU.Selasa (25/06).

Adapun SKPD yang didatangi adalah Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah HSU.

"Ini sebagai kegiatan untuk monitoring pengendalian disiplin para PNS di lingkungan pemkab HSU,dan saat ini kami mendatangi Disporbudpar dan BPBD HSU," ujar Wakil Bupati HSU kepada Mata Banua di sela sidaknya.

Dirinya juga mengatakan apabila kedapatan PNS yang tidak disiplin seperti kehadiran yang janggal akan segera di proses oleh BKD untuk diberikan sangsi.

Pada kesempatan tersebut,Husairi sangat menyayangkan sekali dengan ketidak hadiran dari para PNS di Disporbudpar."Sangat disayangkan sekali sebanyak 10 orang dari Disporbudpar tidak hadir tanpa keterangan," ujar wakil Bupati lagi.

Drs.H.Sofian Syahrani,Msi,selaku kepala Bagian Organisasi Setda HSU yang juga mendampingi Wabup dalam sidak tersebut mengatakan untuk PNS Yang tidak hadir akan diberikan teguran secara lisan dalam bentuk tertulis,yang dikeluarkan langsung oleh wakil.

"Para PNS yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan teguran secara lisan dalam bentuk tertulis,dan saat ini kami tinggal Menunggu hasil rekap dan secepatnya akan di masukkan ke wabup untuk di tandatangani dan diserahkan kepada yang bersangkutan," ujar Sofian

Dari hasil pantauan Mata Banua yang mengikuti sidak di Disporbudpar tersebut didapati jumlah PNS yang tercatar sebanyak 34 orang dengan tidak hadir tanpa kabar sebanyak 10 orang,Tugas Luar sebanyak 5 orang,sakit 1 orang,dan Izin 1 orang jadi yang hadir hanya 17 orang PNS.

Sedangkan pada BPBD HSU jumlah PNS yang tercatat berjumlah 20 orang dengan rincian Tugas Luar sebanyak 1 orang,Izin 1 orang,sakit 1 orang,dan tanpa kabar 1 orang.

Dirinya juga Ada mengusulkan kepada Plt.Sekda HSU dan Asisten mengenai kedisiplinan harus dari kesadaran diri sendiri,dan juga pimpinan memberikan contoh yang baik kepada staf.

"Hendaknya tingkatan kedisiplinan itu jangan hanya setelah dilakukan sidak baru berubah,hendaknya merubah dari diri sendiri dulu untuk pentingnya kedisiplinan,serta juga untuk kedisiplinan dimulai dari pimpinan yang memberikan contoh baik kepada para staf," tambahnya lagi.

Dirinya juga berharap untuk kedepannya supaya para pimpinan di masing-masing SKPD untuk terus mengontrol keaktifan dari para stafnya dalam hal absensi kehadiran,dan untuk sidak ini masih berlangsung selama beberapa hari dengan waktu yang belum ditentukan.dody/mb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *