DANGSANAK BARATAAN AMUN ADA ARTIKEL,INFORMASI,SARAN ATAWA KRITIK NANG LAINNYA BISA DI KIRIMAKAN KE EMAIL ULUN dodypoetera6@gmail.com INSYA ALLAH KIRIMAN SAMPIAN ULUN TERBITAKAN DI BLOG INI,LAWAN MUN KAWA GAMBARNYA JUA SANAK LAHTARIMA KASIH DANGSANAK BARATAAN SUDAH BAILANG DI BLOG ULUN INI,MUDAHAN HAJA BAMANFAAT GASAN KITA BARATAAN

LOGO HUT KABUPATEN HSU KE 62

LOGO HUT KABUPATEN HSU KE 62
LOGO DAN TEMA HUT HSU

Senin, 24 Juni 2013

Pos Bantu Pemasaran Kerajinan HSU

Amuntai -  Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Pt Pos Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam memasarkan produk kerajinan unggulan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) para penrajin lokal.

Kedepannya Diharapkan para pengrajin produk unggulan dan usaha kecil menengah ini, siap-siap memenuhi permintaan pasar yang diperkirakan akan semakin melebar dan membanjir.

Dimana nantinya dalam kesepahaman itu,  Pt Pos Indonesia akan membantu mempromosikan dan memasarkan produk kerajinan secara e-Comercial diseluruh tanah air bahkan manca negara. Penandatangan kesepahaman (Monatorium of Understanding) yang dilaksanakan di sela kegiatan Pembukaan Indonesia Marketeers Festival 2013 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Kamis baru ini, yang dilakukan oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi dan Ketua Ritel Wilayah IX Banjarbaru Pt Pos Indonesia Drs Akhmad Fauzi dengan turut disaksikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) HSU Dra Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Ketua Ritel Wilayah IX Banjarbaru Pos Indonesia Akhmad Fauzi menjelaskan tiga program nantinya yang akan dikembangkan dalam kerjasama promosi dan pemasaran produk UKM ini, yakni melalui e-Comersial dengan mencantumkan aneka produk UKM HSU khususnya yang dibawah binaan Dekranasda dalam situs resmi Pt Pos Indonesia yang saat ini masih tengah diajukan untuk disetujui pimpinan Pt Pos, yakni diberi nama Galeri Pos Indonesia.

Kedepan  juga lanjut dia, akan dikembangkan program Posshope, dimana semua kantor Pos akan memajang produk contoh kerajinan dan UKM. Salah satu Negara yang saat mendukung kerjasama untuk ikut mempromosikan dan memasarkan produk UKM Indonesia diluar negeri adalah Republik Rakyat China (RRC) dengan adanya China Pos yang memajang berbagai produk UKM Indonesia. "Nantinya produk kerajinan HSU nantinya juga dipajang di China pos" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dekrasda HSU Anisah Rasyidah berharap dengan terjalinnya kerjasama promosi dan pemasaran dengan Pt Pos Indonesia ini akan semakin menggairahkan Industri kerajinan daerah, yang ditandai dengan meningkatnya produk kerajinan yang dihasilkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Melalui Dekranasda maupun PKK nanti kita akan berikan motivasi kepada perajin untuk meningkatkan produksi kerajinan agar setiap saat siap memenuhi pesanan pasar" ujarnya.

Hal ini, kata Anisah menjadi tantangan bagi Dekranasda dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kuperindag) HSU untuk semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perajin agar dapat meningkatkan mutu produk yang dihasilkan agar mampu bersaing dan merebut perhatian pasar.

"Meski Pt Pos telah membantu memasarkan produk kerajinan kita namun tanpa diimbangi dengan upaya untuk meningkatkan kualitas produk tentu akan mengurangi minat pembeli untuk berbelanja produk UKM kita" tegasnya.

Sementara Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi mengatakan kerja sama dengan Pt Pos ini merupakan salah satu upaya Pemkab HSU untuk membuka pangsa pasar yang lebih luas untuk pemasaran produk UKM.

"Tidak hanya dengan PT Pos Indonesia kita siap bekerja sama, tapi upaya-upaya lain juga akan kita tempuh dalam rangka memperluas jaringan pemasaran produk kerajinan dan UKM" kutip Husairi. seusai penandatangan kerjasama tersebut.dody/mb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *