DANGSANAK BARATAAN AMUN ADA ARTIKEL,INFORMASI,SARAN ATAWA KRITIK NANG LAINNYA BISA DI KIRIMAKAN KE EMAIL ULUN dodypoetera6@gmail.com INSYA ALLAH KIRIMAN SAMPIAN ULUN TERBITAKAN DI BLOG INI,LAWAN MUN KAWA GAMBARNYA JUA SANAK LAHTARIMA KASIH DANGSANAK BARATAAN SUDAH BAILANG DI BLOG ULUN INI,MUDAHAN HAJA BAMANFAAT GASAN KITA BARATAAN

Selasa, 30 Oktober 2012

Semangat Qurban arus diaktualkan

Amuntai – guna berbagi kepada sesama dan juga ingin merayakan Hari Raya Idul Adha dengan Korbannya,Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung Amuntai ( RSUD PB ) kembali lmelaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Rusmanadi, S.Kep selaku ketua panitia qurban RSUD Pambalah Batung Amuntai mengatakan bahwa pihak RSUD PB melaksanakan kegiatan potong hewan qurban ini kerap dilaksanakan tiap tahun dengan rincian dari tahun 2001 dan 2002 sebanyak 2 ekor sapi,tahun 2003 ada 3 ekor Sapi,tahun 2005 menyiapkan 5 ekor Sapi,Tahun 2006 dan 2007 menyiapkan 6 ekor sapi,tahun 2008 ada 8 ekor sapi,tahun 2009 dan 2010 ada 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing,tahun 2011 ada 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing,dan saat ini pada tahun 2012 disediakan 10 ekor Sapi dan 6 ekor kambing.

" Alhamdulillah pada setiap tahunnya RSUD PB secara terus menerus melaksanakan kegiatan potong hewan qurban ini,dan semakin tahun terus meningkat untuk jumlah hewan qurban yang disediakan," terangnya.

Pada tahun ini untuk daging dari hewan yang dipotong tersebut akan di distribusikan kepada seluruh karyawan (i) RSUD,dokter,serta juga dibagikan kepada para tukang Ojek,tukang Becak,anak panti asuhan dan juga warga sekitar." Dan juga adapun Tujuan dari keikut sertaan ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada allah SWT." Tambahnya

Plt Kepala RSUD Pambalah Batung Amuntai dalam sambutannya pertama-tama pihaknya  beserta seluruh karyawan dan karyawati RSUD Pembalah Batung mengucapkan selamat hari raya idul adha kepada bapak Bupati yang turut hadir dalam acara tersebut dan juga agus mengatakan tema dari rumah sakit ini bisa tersosialisasi dengan baik,dimana isi dari tema yang di luncurkan oleh pihak RSUD adalah " Dengan semangat perayaan Idul Adha 1433 H, kita tingkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam membangun RSUD Pambalah Batung menjadi rumah sakit yang unggul dan maju"

" Terima kasih kepada bupati dan ibu yg berkenan melowongkan waktu berhadir
nanti kegiatan ini akan terus dikembangkan dalam bentuk bakti-bakti sosial lainnya
mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini,l" ujar agus

Bupati HsU HA.Wahid HK dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dirinya sebagai bupati yang baru, dirinya memiliki visi dan misi untuk memberikan pelayanan berobat gratis pada pasien penghuni kelas 3,dan juga jika ada kekurangan atau kelemahan dalam pelayanan masyarakat di kabupaten HSU dirinya bersedia menerima saran dan pendapat untuk perbaikannya
.kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. apalagi kita bisa berbagi sebagian rezeki kita untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Wahid juga mengatakan bahwa istilah qurban sebenarnya sudah dikenal sejak masa nabi adam as. sebagaimana kita ketahui bahwa dua putra nabi adam as yaitu habil dan qabil telah diperintahkan untuk berqurban kepada allah swt.  
karyawan dan karyawati rumah sakit umum daerah pambalah batung amuntai adalah aparatur terdepan dalam memberikan pelayanan  kesehatan kepada masyarakat. 

“ semangat berqurban harus kita aktualkan dengan menganggap pelayanan yang kita berikan adalah sebagai bentuk ibadah kepada allah swt dan tumbuhkanlah semangat kerelaan untuk berkorban baik dalam bentuk waktu, tenaga dan perhatian untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. dengan sikap yang demikian diharapkan akan tumbuh kesadaran dan kesungguhan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berikan juga perhatian yang khusus kepada masyarakat yang kurang mampu. berikan kesan pelayanan yang ramah dan bersahabat dengan biaya semurah mungkin, jaga dan pelihara fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki serta jika memungkinkan teruslah tingkatkan dan lengkapi lagi fasilitas-fasilitas kesehatan yang masih kurang agar rumah sakit umum daerah pambalah batung  amuntai dapat menjadi rumah sakit yang terdepan tidak hanya di banua anam tetapi juga menjadi rujukan bagi rumah sakit-rumah sakit kabupaten tetangga di provinsi kalimantan tengah dan kalimantan timur” ujar Wahid

walaupun ibadah qur’ban hanya dilakukan sekali dalam setahun, namun semangat dan kebiasaannya haruslah senantiasa dipelihara dan diaktulkan dalam kehidupan sehari-hari.

selesai acara rombongan melanjutkan kegiatan dengan menjenguk Para Pasien di RSUD PB serta Ny. Drs Siti Hamidah,M.Si  kepala kantor keluarga berencana dan perlindungan anak dan anak dari Drs. H Gazali Rahman, M.Si (salah seorang calon bupati 2012-2017),yang pada saat itu jugasedang menjalani perawatan di sana.dody/mb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *